Pages


Saturday, August 3, 2013

* Ulzzang *

Melihat judulnya pasti sudah tidak asing bagi para surfer dunia maya. Terutama yang menyukai tentang Korea. Yeah, Ulzzang. Artinya wajah terbaik. Mengapa terbaik? Karena memang mereka memiliki paras yang tampan dan cantik di setiap foto yang mereka posting di akun jejaring sosial mereka ♪(´ε` )

               
               Salah satu ulzzang boy : Ho Jun Yeon


              
              Salah satu Ulzzang girl : Hong Young Gi


See? Foto mereka sangat bagus. Dan mereka memiliki wajah yang cantik dan tampan. But, for your information gelar ulzzang tidak dapat langsung di miliki oleh mereka minna~ Mereka harus memenangkan suatu kontes online maupun dalam kehidupan nyata (Di Korea para ulzzang memiliki acara TV sendiri). 

Mereka juga harus memiliki jumlah pengunjung di cyworld mereka (Facebooknya Korea)yang sangat banyak tiap harinya. Itulah awal mula mereka terkenal karena memiliki jumlah pengunjung yang banyak di akun jejaring sosial mereka. 

Namun, pada kenyataan di acara TV, wajah mereka dapat di katakan tidak secantik dan setampan di foto. Karena merekapun mengedit foto mereka sebelum di posting. Namun tidak semua ulzzang melakukannya, karena mereka mempunyai rahasia untuk penampilan mereka yang menarik itu (Akan di bahas di artikel selajutnya)\__~(˘▾˘~)

Aku sudah sempat menonton salah satu acara mereka yaitu 'Ulzzang Shidae'. Acara itu berbau komedi karena memang aku selalu tertawa setiap menontonnya. Di acara itu bahkan para ulzzang yang hadir di haruskan menghapus makeup yang mereka pakai dan menunjukan wajah asli mereka. Yaps, salah satu rahasia mereka adalah 'MAKEUP". 

Kembali ke topik utama. Hahahah~ 
Para ulzzang itu seperti di tuntut untuk memiliki penampilan yang menarik. Tidak hanya wajah, namun juga penampilan keseluruhan. Mulai dari pakaian, sepatu hingga aksesoris yang di gunakan. Sebagaian besar memang pakaian yang di kenakan para ulzzang adalah merk berbranded di Korea. Karena sebagian besar pekerjaan para ulzzang itu adalah model. jadi, tidak heran kan jika penampilan mereka itu menarik? ^^ 

Ada juga ulzzang yang sukses menjadi artis di korea. Tentu saja karena mereka berbakat dan memiliki talenta di bidang keartisan. Seperti : 



                        Kiseop from U-KISS

Itu salah satu ulzzang yang terkenal Lee Kiseop. Sekarang Kiseop menjadi anggota salah satu Boyband yang terkenal di Korea, yaitu U-KISS. Kiseop selain memiliki penampilan yang menarik, dia punya bakan dance dan menyanyi. tentu saja ia bisa menjadi seorang artis bukan?. (´⌣`ʃƪ)

Selain ulzzang, di korea terkenal pula momzzang. Yaitu tubuh terbaik. mereka cenderung memamerkan tubuh bagus mereka dibanding wajah. Namun, sebagian besar ulzzang dapat menjadi momzzang. Begitu juga sebaliknya. 


        Salah satu ulzzang yang juga momzzang : Kwak Min Jun


begitulah kira - kira pembahasan mengenai salah satu budaya yang ngetrend di Korea. Karena memang, ulzzang sudah menjadi salah satu tradisi yang ada di sana. Bahkan sudah banyak negara- negara yang mengikuti trend ulzzang ini, termasuk Indonesia. Bahkan sudah banyak kontes kontes ulzzang Indonesia. Tapi kebanyakan di facebook sih. Dan sekarang nampaknya ulzzang Indonesia sangat menurun kualitasnya. Nanti aku bahas d posting ke depannya yah :D. Apa lagi yah??. 

Uhm.. Oh Iya ulzzang juga sangat pintar dalam mengambil gambar atau selca (Self Camera) Sehingga setiap foto mereka akan terlihat sangat menarik dan cute. Memang foto bisa d edit dengan photoshop, namun jika foto aslinya sudah bagus dalam mengedit lebih gampang kan? =P. 

Sekian postingan perdana ini. Postingan selanjutnya menyusul yahhh~ \__~(˘▾˘~)

No comments:

Post a Comment