Pages


Sunday, August 4, 2013

* Ulzzang Secret * Face~

Loha, Minna, yorobun~ (ɔ ˘⌣˘)♥(˘⌣˘ c)
Kembali lagi di blog saya ini. Ahahaha. Postingan kali ini masih berkaitan dengan Ulzzang. Karena memang pembahasan mengenai mereka belum akan selesai  sih. =p. Heheheh. Baiklah kali ini aku akan membahas mengenai dasarnya rahasia ulzzang. Apa itu? Yaitu wajah. Hmm, wajah sudah pasti adalah dasar mengenai permakeupan. =p







kalian bisa lihat, wajah mereka yang flawless, mulus bagai porselain, tampak tidak ada jerawat dan bersih. Itu ada rahasianya juga loh minna~ Mau tahu? Lets check this out (≧◡≦)

Sebelum membahas lebih jauh, kalian harus mengetahui untuk mendapatkan wajah yang bagus ketika di makeup, wajah kalian haruslah bersih. Jadi yang utama sebelum memulai make up adalah, 'Pastikan wajah kalian sudah bersih alias cucilah wajah kalian ya' (/‾▿‾)/

Mari kita mulai pembahasan kali ini ya. ^^

1. Pelembab/Moisturaizer. Ini adalah dasar dari permakeupan ya =D. Wajah yang bersih dan lembab akan lebih mudah di poles dan tentu saja hasilnya akan memuaskan.

Etude House Dear Girls Be Clear Moisturaizer


Kalian bisa menggunakan pelembab apa saja yang cocok dengan kulit kalian. karena di Indonesia merk dan jenis pelembab jumlahnya sangat banyak dan beragam. Kalian tinggal datang ke toko kosmetik dan sedikit bertanya - tanya pada SPG di sana dan voila, kalian dapatkan pelebab yang kalian inginkan. =D



Di korea sendiri menurutku banyak menggunakan produk dalam negeri,karena orang Korea itu cinta produk dalam negeri, tidak seperti kita yang lebih suka produk luar ya kebanyakan =P. yah, karena memang sebagian pasar kita sudah di kuasai produk luar sih, sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan produk luar negeri yang membanjiri toko kosmetik kita.

Etude House Flower Moisfull Cream



Be Clear Moisturaizer Etude House


2. Concealer. Hayo, ada yang masih belum tahu?. Jujur saja, aku baru mengenal concealer ini baru - baru juga kok. Setelah walking waking di blog lain, surfing di dunia maya aku baru tahu kalau ada concealer sebagai salah satu alat make up =P. karena sejujurnya aku bukanlah makeup holic. Namun setelah mengetahui tentang ulzzang ini aku tertarik pada make up. Dan menelusuri lebih jauh tentang dunia permakeupan. Back to our point XD.

Concealer itu semacam penutup noda maupun kantung mata di wajah kita. Jadi concealer di gunakan untuk menutup jerawat, noda hitam maupun kantung mata kita yang tampak hitam berlebihan. Concelaer juga di pakai di sudut bibir agar warna bibir lebih menyatu dengan kulit kita.

44 Dark Circle Concealer Etude House


Ini juga sudah cukup banyak lo yang menjual di Indonesia, namun setahuku aku baru menemukan concealer dari maybeline dan mac.

Concealer From Maybeline


Concealer from Mac


Semua tergantung kalian saja, mau menggunakan dari merk apa dan jenis yang bagaimana yah minna~ ^^




3. Foundation. Kalau yang ini pasti sudah tidak asing kan?. Ini adalah alas bedak. Hihihi. Namun for your information gals, di korea foundation itu jarang di gunakan loh. Karena teksturnya yang agak berat, sehingga wajah terasa tebal ketika memakainya.

Foundation from Mac



namun, bagi para ulzzang yang menyukai hard makeup, foundation sangat cocok di gunakan. Karena bisa bertahan cukup lama di wajah =D. tapi, rahasia sesunguhnya bagi makeup ulzzang adalah nomor 4 ini ^^.


4. BB CREAM!!!. Ahahaha, mungkin sedikit berlebihan menggunakan tanda seru setelah kata bb cream ya. =P. Tapi memang inilah rahasia emas dan terbesar dari makeup para ulzzang. yaps, BB Cream. Dia adalah si biang dasar wajah poselain para ulzzang

Etude House BB Cream


BB cream itu teksturnya lebih lembut dibanding foundation dan lebih ringan karena BB cream adalah foundation yang di campur dengan pelembab, sehingga sangat baik di gunakan untuk menutup bagian wajah.



Pengalaman pribadi, BB cream memang sangat berpengaruh dalam menjadi dasar sebelum berbedak ria. Wajah terlihat sangat cerah dan bedak mudah menempel dengan mudah. Di indonesia sendiri, berbagai brand kecantikan berlomba membuat bb cream loh. Banyak melihat iklan di TV sih =P. Memang, karena trend korea yang mewabah, menyebabkan trend BB cream ini ikut menyebar juga.




Jangan ragu untuk mencoba produk ini minna~ Sangat di anjurkan bagi kalian makeup holic. ^^

5. Bedak. Ahahahha. Ini sih rasanya tidak usah di bahas pasti sudah tau pentingnya bedak dalam bermakeup bukan? ^^

Etude House Dream On Powder


pengcover dari segala yang aku sebutkan tadi ya si bedak ini ya. ^^.
oh iya sekedar tips, dalam memilih bedak, kalian harus menyesuaikan dengan warna dan jenis kulit kalian ya. karena pemakaian bedak yang tidak sesuai bisa menimbulkan efek yang buruk. Bisa iritasi kulit dan nanti wajah kalian seperti topeng. Antara kulit wajah, leher dan tangan warnanya sangat beda jauh kerena bermakeup =P. Kalian tidak mau tampak seperti itu kan?.



untuk bedak di Korea, tentu saja warnanya sangat jauh beda dengan warna bedak di Indonesia ya. karena warna putih kulit orang indonesia kebanyakan adalah putih langsat, bukan putih susu seperti di Korea. ^^.
Jadi yang terpenting, sesuaikan bedak kalian dengan wajah dan kulit kalian ya. =D

Bagaimana dengan bahasan kali ini? Semoga cukup memuaskan bagian kalian makeup holic. Untuk postingan selanjutnya. Hmm..
di tunggu saja yahh.. ^^

No comments:

Post a Comment